Jumat, 12 April 2013

Pribadi Inspirasi ku (Budi Satria Isman)

Budi Satria Isman (lahir di Sungai Penuh, Kerinci, Jambi, 23 Maret 1962; umur 51 tahun) adalah seorang ekonom, profesional, dan pengusaha Indonesia. 

Budi Satria Isman adalah CEO Mikro Investindo Utama dan pernah menjabat posisi kunci di beberapa perusahaan multi nasional, diantaranya sebagai Direktur Group di perusahaanCoca Cola Amatil Indonesia, juga pernah sebagai Presiden Direktur di Sari Husada, sebuah perusahaan besar produsen susu merek SGM yang sekarang menjadi bagian dari perusahaan Perancis, Danone.

Sebelumnya Budi pernah bekerja di-berbagai perusahaan minyak milik asing, seperti Mobil Oil, baik yang di Amerika maupun di Indonesia, dan di Shell Indonesia. Pada tahun 2011 ia menduduki jabatan sebagai Direktur Penjualan & Distribusi PT Avrist Assurance.

Diluar kegiatannya sebagai profesional di perusahaan besar dan pengusaha, Budi juga aktif sebagai pembicara di berbagai seminar, pelatih business di perusahaan besar dan asing, penasehat perusahaan dan pegiat sosial melalui yayasan yang dirikannya yaitu Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Mandiri atau lebih dikenal ProIndonesia.

Budi juga menulis buku “7 Steps to Reach Your Dream" , yang diterbitkan oleh penerbit Tiga Serangkai.

Budi Satria Isman adalah putra dari Prof. DR. Jakub Isman (alm) dan Sarmeini Isman, seorang akademisi yang pernah menjabat sebagai Rektor di IKIP Padang tahun 1973-1982.

Pendidikan

· Tahun 1986 - Bachelor of Science in Business Administration (BSBA), Financial Management dari The American University,Washington DC, USA.
· Tahun 1987 - Master of Arts in Organization Management dari The George Washington University, Washington DC, USA. 


Sertifikasi dan Lisensi

· Tahun 1987 - Certification of International Management Development Program dari Graduate School USDA , Washington DC, USA.
· Tahun 1989 - Certified Benefits Advisor of Mobil Oil Corporation, New York, USA.
· Tahun 1990 - Certified PA Preference Inventory (PAPI) Interpreter, PA Consulting Services Pte. Ltd, Singapore.
· Tahun 1999 - Certified Strategic Selling Trainer.

Karir

· - Human Resources Advisor di Mobil Oil Exploration and Production, Dallas, Texas, USA.
· - Mobil Oil Indonesia.
· - Shell Companies.
· - Direktur PT Coca Cola Bottling dan Coca Cola Amatil.
· - Wakil Presiden Direktur Coca Cola Indonesia.
· - Presiden Direktur/CEO PT Sari Husada.
· - Direktur Penjualan & Distribusi PT Avrist Assurance


(http://id.wikipedia.org/wiki/Budi_Satria_Isman)





Dan sekarang (12 April 2013) saya merasa senang kerena dapat berjumpa dan bertatap muka langsung bersama beliau bapak Budi Satria Isman, dalam mempersiapkan acara seminar smartpreneur. Saya bersama teman-teman lain bersama Pak Budi menginap di hotel Safhir Yogyakarta. Banyak hal yang ingin saya pelajari dari beliau dan semoga dengan dukungan beliau dan juga cita-cita tim smartpreneur dapat tercapai, yaitu menciptakan enterpreneur-enterpreneur muda yang akan menghantarkan Indonesia menuju masa keemasan yang menopang perekonomian.

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar: