Sabtu, 15 September 2012

Malam Keakraban Pendidikan Administrasi Perkantoran 2012

Malam Keakraban ( Makrab ) Pendidikan Administrasi Perkantoran (P.ADP) tanggal 15 sampai dengan tanggal 16 September 2012 sungguh sangat menyenangkan. Dengan anggaran yang lumayan terbatas, namun dapat dilaksanakan secara meriah sebab dilaksanakan 3 angkatan sekaligus, yaitu angkatan 2010, 2011 dan 2012. Acara dimulai pukul 07.00 di Tampan (taman pancasila) dimulai dengan pengecekan penugasan, anggota gugus, pemanasan "yel-yel' dan "jargon", serta mulai berkumpul bersama pemandu. Kebetulan dalam acara Makrab ini saya mendapat amanah sebagai seorang pemandu, pengalaman baru dalam sejarah kepanitiaan, tapi saya akui pemandu itu "sesuatu banget". hehehe

Gugus Bougenvile berprose di Taman Pancasila sebelum berangkat MAKRAB



Pukul 06.00 seluruh panitia sudah bergegas menyiapkan segala perlengkapan dan peralatan yang akan dipergunakan di acara Makrab, mulai dari sie acara, humas, perlengkapan, dan lain sebagainya sampai sie PDD pun tak lupa beraksi "jeprat-jepret" mengabadikan momen-momen ini. Setelah semua siap sedia, panitia mulai mengerjakan tugas masing-masing, beberapa sie seperti sie perlengkapan, acara, dan lainnya ada yang langsung berangkat ke tempat tujuan yaitu Bumi Perkemahan Sumber Boyong, Kaliurang, Pakem, Yogyakarta. Namun ada pula yang tetap di kampus dan menanti teman-teman mahasiswa, seperti sie pemandu dan beberapa dari sie acara. Sembari menanti kendaraan dari sie humas sie acara mengecek berbagai macam peralatan dan perlengkapan termasuk "yel-yel" dan persiapan pensi dari masing-masing gugus. Jam telah menunjukkan pukul 08.15, kendaraan yang akan mengantar kami pun tiba, 3 mobil truk berjajar di depan gerbang Fakultas Ekonomi dan semuanya pun bergegas menaiki truk dengan tertib serta sesuai dengan pembagian gugus yang telah diumumkan. Setelah semua naik, beberapa pemandu menertibkan keadaan di dalam truk masing-masing, seperti merapikan letak barang bawaan serta memimpin berdoa lalu berangkat. 1 jam setengah, perjalanan panjang yang ditempuh melalui rute jalan Kali Urang, daerah Pakem, hingga tiba di Bumi Perkemahan Sumber Boyong. Setelah tiba, sambutan hangat oleh para panitia yang sudah bersiap-siap di pendopo utama. Dimulai dengan baris berbaris kembali, karena acara pertama ialah mendirikan tenda dengan kelompok yang telah di acak oleh panitia, jadi dalam 1 tenda adalah gabungan dari beberapa gugus, yang diharapkan untuk saling mempererat satu sama lainnya.



Gugus Bougenvile berprose setelah selesai mendirikan tenda di Bumper Sumber Boyong



Setelah selesai mendirikan tenda, para peserta Makrab mendapatkan waktu untuk beristirahat sebelum acara sarasehan bareng dosen-dosen jurusan dilaksanakan. Beberapa peserta Makrab terlihat sedang beristirahat, namun beberapa lainnya ada yang berfoto-foto bersama rekan gugusnya. Dengan kondisi alam yang hijau dan masih banyak terdapat pepohonan semakin menambah suasana nyaman dan rileks bagi peserta maupun panitia, walaupun di siang itu terik matahari begitu panasnya.



Sarasehan bareng dosen dan jajaran Dekanat Fakultas Ekonomi



Sarasehan bersama dosen-dosen Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran


Pak Joko Kumoro M.Si selaku Kepala Jurusan membuka MAKRAB P.ADP 2012


Sambutan dari Pak Siswanto M.Pd selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi

Sarasehan bersama dosen-dosen pun dimulai, terlihat para mahasiswa baru mendengarkan secara seksama penjelasan dan berbagai hal yang disampaikan oleh para dosen. Bukan hanya antusiasme peserta yang terlihat dalam acara ini, beberapa dosen-dosen pun ada yang mengajak putra putrinya untuk ikut dalam acara Makrab kali ini. Acara ini pun tambah spesial lagi setelah bapak Wakil Dekan 2 Pak Jazari dan 3 Pak Siswanto M.Pd Fakultas Ekonomi dapat hadir dan memberikan sambutan yang sungguh sangat mengapresiasi acara ini walau pun Pendidikan Administrasi Perkantoran tergolong baru bergabung di Fakultas Ekonomi yang sebelumnya berada di Fakultas Ilmu Sosial. Dalam sambutan Wakil Dekan 3 Bapak Siswanto M.Pd memberikan selamat kepada Hima Pendidikan Administrasi Perkantoran dikarenakan acara ini dapat menyertakan 3 angkatan sekaligus, dan juga antusias dari para dosen juga cukup besar.

Panitia mempersiapkan konsumsi untuk acara sarasehan bareng dosen jurusan dan dekanat



Antri Mandi setelah sarasehan bersama dosen ^_^


Gugus Bougenvile di Pos 3



Bersambung....

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar: